Polri Siap Kawal Agenda Besar di Tahun 2024

Jakarta – Polri menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) tahun 2024 di Jakarta, Kamis, salah satu agendanya membahas kesiapan Korps Bhayangkara itu dalam mengawal agenda nasional maupun internasional yang akan berlangsung selama 2024.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, ada banyak agenda nasional dan internasional yang bakal digelar di Tanah Air, mulai dari menghadapi mudik Lebaran, tahap akhir penghitungan suara pemilihan presiden, dan agenda internasional di Bali yang akan dihadiri 43 negara peserta.

“Polri telah menindaklanjuti beberapa direktif dari Bapak Presiden. Tentunya juga dihadapkan dengan kalender kamtibmas, kita sendiri di mana saat ini sedang memasuki tahapan pilpres,” kata Sigit.

Menurut Sigit, tugas personel Polri ke depan semakin padat, selain menjalankan tugas pokok sehari-hari yang mengawal kegiatan agenda nasional.

“Karena sebentar lagi kita akan masuk bulan Ramadhan di bulan Maret ini. Semua membutuhkan perhatian khusus karena akan terjadi pergerakan mudik yang sangat besar. Tentunya juga harus mampu kami amankan,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Komisioner Kompolnas diantaranya; Benny Jozua Mamototo, Pudji Hartanto Iskandar dan Yusuf Warsyim.

Sumber: Antara News


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *